AReNisz AND AfieyFaRh

We'Re Da NeXt GeNeRatiOn

Khamis, 28 April 2011

~ CHINGU is ......................(sahabat ialah)

Manusia adalah makhluk sosial yang saling memerlukan diantara satu sama lain. Sahabat Sejati adalah salah satu yang diperlukan oleh setiap manusia. Sahabat Sejati akan selalu memotivasi dan membangkitkan kita ketika sedang terjatuh, membantu kita ketika sedang kesusahan dan memerlukan bantuan, mengingatkan kita ketika kita salah dalam melangkah. Dengan sahabat sejati, kita pun akan lebih leluasa untuk saling berbagi; berbagi cerita, berbagi duka, berbagi tawa, berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi rahsia, dan lain-lain.

Namun, alangkah sulitnya untuk mendapatkan sahabat sejati sebab di dunia ini terlalu banyak persahabatan dana atau persaudaraan semua kerana berdiri di atas pondasi yang rapuh, tolok ukur yang keliru, tolok ukur berupa kepentingan-kepentingan duniawi bahkan dibangun atas dasar kemaksiatan. Diantara persahabatan pasti ada yang namanya “keegoisan” satu sama lain. Pasti sulit untuk menghindari sikap itu.

Dengan demikian, maka tak heran di zaman sekarang ini kita sering menemukan orang yang berteman/bersahabat hanya karena ada maunya saja dan/atau ketika dalam keadaan senang saja namun ketika keinginannya sudah tercapai dan atau ketika temannya sedang dalam kesusahan maka tidak segan-segan dia meninggalkan temannya itu karena dianggap sudah tidak penting, tidak menguntungkan dan tidak memerlukannya lagi.



**Jadi intinya, kita tuh jd sahabat jgn ada mahunya saja. perSahabatan juga jgn cuma memanfaatkan orang yg sudah jd sahabat kita. Kita bersahabat harus tulus & jangan bermusuh-musuhan.....sekian,fifah x0x0

Tiada ulasan:

Catat Ulasan